Mobile Legends: Bang Bang

 Forgot password?
 Register now.
View: 513|Reply: 9
Collapse the left

[Share] PERILAKU PLAYER INDONESIA

 Close [Copy link]
Post time 2018-5-8 02:15 PM | Show all posts |Read mode

Sign up now, Make more friends, Enjoy with more features, Let you easily Fun Community.

You have to Login for download or view attachment(s). No Account? Register

x
Dear All,

Kenapa ya selalu player indonesia (TIER MYTHIC) bacot di awal maupun mid game, kenapa gak maen aja yg bener sampai akhir, malah bacot mulu yang digedein.

Asli saya player solo selalu ketemu player khususnya INDONESIA yang dari awal maen nya :
- bacot di awal
- pick egois
- ngomong kasar
- AFK sengaja
- FEED sengaja


Mohon komentar nya dari agan-agan disini. Ini bukan tier GM/Epic ya gan tapi Mythic, jadi ga ada alesan lagi tier rendah perilaku rendah.

Terima kasih.
Post time 2018-5-8 02:30 PM | Show all posts
Edited by hudaa at 2018-5-8 02:32 PM

gak semua player indonesia kayak gitu kok. hanya saja, sebagian besar player di game ini kan basisnya di indo, jadi klo ada yg toxic maca, gitu, kemungkinan dia berasal dari indo cukup besar.

kalau kakak player solo, harusnya sudah paham resiko klo maen solo. saya pun lebih sering main solo di ranked. ketemu player2 macam yg kakak sebutin itu sudah sering. tapi saya gak pernah ngeluh apalagi sampe bikin thread segala. kenapa? karna itu emang konsekuensi main solo. pengen punya team yg lebih pengertian dan siap back up kakak setiap saat? jangan maen solo kak. kumpulin teman2nya yg jago, main full team. itu lebih bisa menghindarkan kakak dari player2 yg kakak sebutkan di atas

tier itu gak menjamin perilaku. tier itu tentang gameplay nya, bukan attitude nya
 Author| Post time 2018-5-8 02:45 PM | Show all posts
@hudaa

make sense emang karena basis player indo besar, tapi apakah itu juga yang membuat player indo kebanyakan toxic? berarti kalau gitu logikanya korelasinya player player indo itu perilakunya buruk? saya pikir positif dulu tadinya saya pikir perilakunya baik baik, karena orang indo itu terkenal dengan perilaku yang ramah bukan?

saya disini bukan ngeluh, ini aja di bikin judulnya [Share] dan saya bertanya "KENAPA" yang artinya saya minta pendapat agan-agan disini (brainstorming).

oke untuk solusinya memang betul harus bikin party trio atau ber 5, yang akan menghindari dari player tsb. tapi bagaimana dengan nasib player lain yang "terpaksa" solo dengan berbagai macam alasan. mereka akan tergantung dengan matching random dan mostly akan bertemu dengan player Indonesia yang toxic. well sebenarnya saya disini bukan ingin mengeluh cuma ingin menanyakan pendapat kenapa sih mereka itu toxic, coba dilihat lagi ke judul yang saya buat dan pertanyaan nya apa.

hmm untuk pendapat agan yang tier memang betul juga sih make sense, bisa aja orang toxic tapi menang terus karena jago sehingga sampe tier mythic.

terima kasih atas pendapat agan btw.
Post time 2018-5-8 03:14 PM | Show all posts
Edited by hudaa at 2018-5-8 03:15 PM

@vintachi

saya gak pernah bilang kalau kakak yg mengeluh.
saya gak bilang player indo itu buruk. bisa lah dikalkulasi secara kasar misalnya, dari 100% player MLBB, 60% itu toxic. ditambah lagi dgn statistik misalnya 80% player MLBB itu berasal dari Indonesia. nah bisa dikatakan 60% toxic player td pasti ada di antara 80% player indo itu

kata terpaksa dsitu kan gak bisa juga menyalahkan orang lain. okelah ada memang beberapa faktor, tapi tetap saja yg namanya main solo harus siap dgn konsekuensi tersebut. Judulnya saja perilaku player indonesia. artinya kakak yg berpendapat kalau player indo itu yg buruk perilakunya. padahal kan gak semua. disitu saya gak menemukan kata "kebanyakan" atau ""mostly". padahal gak semua player indo itu buruk perilakunya. Kalau pertanyaanya kenapa mereka toxic, itu hak mereka. coba saya tanya, game multiplayer online mana yg "GAK ADA" toxic playernya?

saya gak "menyerang" kakak secara personal, sama sekali gak. saya cuma bingung dgn keluhan2 (atau SHARE untuk kategori thread kakak ini) yg isinya bertanya, kenapa selalu disandingkan dgn player nubi, kenapa si ini berkata kasar, kenapa si itu kelakuan nya begitu. bagi saya, jawabannya sederhana. Game pasti mengacak siapa saja yg akan menjadi teammate kita. kalau kita merasa teammate kita nubi dan menyebabkan kita kalah, begitu pun yg dirasakan lawan kita saat kita menang. Adil? ya adil dong. kembali lagi, itu konsekuensi main solo
profil in game itu anonim, kita "bebas" berkespresi. salah satunya dgn berperilaku toxic tadi. jangan samakan dgn kehidupan nyata yg penuh dgn aturan dan norma2

Well, kembali lagi. serang figur nya. jgn serang negaranya. karna kakak pun termasuk indonesian player
Post time 2018-5-8 04:01 PM | Show all posts
ini nama nya generalisasi.

gw orang indo tapi gak pernah kyk yg TS sebutin.
kok beda? ya iyalah. setiap orang itu beda beda bro. klo lu ktmu bocah berarti lu lagi apes.
kesel? sama!
Tp gw berusaha ttp proffesional
 Author| Post time 2018-5-8 06:45 PM | Show all posts
@all

ok ok saya ngerti point nya, mungkin saya bikin thread ini juga atas dasar kekesalan sama player tsb.

saya cuma berpendapat aja sebagai player yang solo dan kesal dengan perilaku toxic orang tsb, cuma kalau memang itu sudah menjadi resiko player solo, berarti player solo memang sudah susah lagi untuk survive di ranked games, 50% chance win bisa diibaratkan.

toxic memang hak seseorang, tetapi menurut saya toxic itu kurang "proper" untuk perilaku seorang gamers, itu hanya pendapat saya saja.

hmm generalisasi ya? bisa jadi sih, karena kebanyakan ketemu yang indo jadi saya berasumsi seperti itu.

ingat tujuan thread ini sebenarnya untuk brainstorming, jadi saya hanya minta pendapat saja.
Post time 2018-5-8 07:59 PM | Show all posts
eh, gw tier epic nih.
emang kalau tier rendah perilakunya juga rendah ?
ngajak berantem ? baru mythic aja sombong...





Jangan dibawa kehati, becanda doang kok.
Ya namanya juga manusia bro, dan please jangan bawa-bawa nama negara. yang diluar-luar sono juga banyak yang toxic loh. cuma ya karena player dari negara kita lebih mendominasi, makanya yang lebih viral ya yang dari negara kita.

dan hampir betul tuh kata agan hudaaa, tier itu masalah kemenangan di ranked mode. mau gameplay dan sifat dia sama jeleknya pun masih bisa sampai ke tier Mythic kalau selalu dapat tim yang bagus tiap main di ranked mode.

Yah, anggap aja itu ujian untuk kita yang lebih waras bro.
Post time 2018-5-16 09:50 PM From mobile phone | Show all posts
vintachi replied at 2018-5-8 02:45 PM
@hudaa

make sense emang karena basis player indo besar, tapi apakah itu juga yang membuat player in ...

Mending ganti bendera kak, biasanya bendera lain lebih kalem. Walaupun playernya dari indo. Saya tiap dapet tim bendera indo ada aja yg toxic.
Pernah main akun ke dua saya waktu itu rank masih GM di ajak main di epic sama temen. Dan baru awal main aja udah keluar bahasa kebun binatang, ngerendahin level GM. Ya emang ada kesalahan saya sedikit saat pick hero, padahal tujuan utama pilih hero itu untuk meng counter hero musuh. Dan alhasil menang dapet MVP sedangkan yg toxic malah melempem.
 Author| Post time 2018-5-18 01:33 PM | Show all posts
@Xaverine

iya bossku, siap2.. thanks atas pendapatnya, jadi gua harus lebih banyak sabar aje ya hahahaha

@Poros

hmm kalau ganti bendera sih kaga deh, gua masih cinta sama bendera indo. tapi ganti bendera ga menjamin ketemu bendera lain juga loh, temen saya bendera singapore tapi ketemunya indo2 lagi kok
Post time 2018-5-29 10:49 PM | Show all posts
tapi ga semua player seperti itu om
You have to log in before you can reply Login | Register now.

Points Rules

Mobile Phone Version|Dark Room|Mobile Legends: Bang Bang Official Forum

2021-8-3 06:05 AM GMT+8

Powered by Discuz! X3.4

© 2001-2013 Comsenz Inc.

Quick Reply To Top Return to the list